Resep Cara Membuat Puding Coklan Nikmat

blogger templates
Cara Membuat Puding dengan mudah- Kali ini Chef tanto akan berbagi resep cara membuat pudng coklat. Puding merupakan makanan yang cukup terkenal bukan di indonesia saja melainkan di seluruh dunia, membuat puding memang tergolong simple dan mudah, maka dari itu semua orang pasti bisa membuat puding.



puding sangat cocok sebagai makanan penutup atau untuk makanan orang yang sedang menjalani diet. jika anda ingin membuat puding coklat tidak usah takut tidak bisa atau apalah, karena membuat puding coklat itu mudah dan bahanya pun tidak terlalu banyak. oke langsung saja simak resepnya di bawah ini.


Bahan Untuk membuat puding:
  • 1 bungkus agar-agar coklat merek apa saja
  • 1 bungkus Jelly coklat seperti Nutrijell atau lainnya
  • 8 sendok makan gula pasir atau bisa diganti sesuai selera
  • Biskuit rasa keju dengan bentuk persegi panjang
  • 7 gelas air
  • 5 sendok makan susu bubuk rasa coklat

Cara Membuat Puding Coklat :
  1. Langkah pertama campurkan agar2 dengan Jelly, susu coklat dan juga Gula pasir kedalam panci, lalu aduklah hingga rata
  2. Tambahkan air dan panaskan hingga air mendidih, jangan lupa sambil di aduk2 terus
  3. Kemudian siapkan loyang persegi, tuang adonan tadi selapis kira-kira dengan ketebalan 2mm kedalam loyang, letakan biskuit keju secara mendatar diatas permukaan adonan tadi.
  4. Tuang sekali lagi selapis adonan dengan menggunakan sendok secara perlahan2 diatas biskuit,hindari biskuit yang ada dibawahnya bergeser, lakukan hal yang sama seterusnya hingga beberapa lapis.
  5. Diamkan adonan tersebut sampai mengeras, setelah adonan keras potong dan sajikan Puding coklat buatan anda.
Selamat mencoba cara membuat puding coklat di rumah, jika ada kesulitan atau apapun itu silahkan tanyakan disini. semoga resep cara membuat puding coklat di atas bisa bermanfaat buat anda. selamat berkreasi sendiri salam dari saya Chef tanto.....

0 Response to "Resep Cara Membuat Puding Coklan Nikmat"

Posting Komentar